10 views

Ketua AWDI DPC Bogor Raya Mengecam pembangunan perumahaan CASA DE MINIMA Tidak sesuai SOP.

BOGOR

BantenOne.com curah Hujan yang cukup tinggi,saat ini, Di Kabupaten Bogor, salah satu perumahaan yang di Develover PT Insani Madani yang membuat perumahaan di Kampung Nambo Desa Sukajaya Kecamatan Taman sari.

perlu pengecekan dan melibatkan dinas terkait masalahnya; tidak membuat saluran air,drainase untuk antisipasi masalah dampak lingkungan, air dari yang dataran Tinggi ke bawah tidak dibenahi sebagaimana layaknya,sehingga di musim penghujan ini bisa menimbulkan banyak masalah ,seperti longsor dan banjir,serta wabah penyakit yang di timbulkan dari genangan air yang semestinya mengalir, papar Team AWDI yang langsung turun ke lokasi, lantas siapa yang mestinya bertanggung jawab bila itu terjadi ungkap masyarakat penduduk sekitar wilayah itu.

Team AWDI ( Aliaansi Wartawan Demokrasi Indonesia ) yang di Ketuai Jefferi Rabu 18/11/2020 wawancara dengan Tatang salah satu orang Marketing atau orang yang membebaskan tanah ke PT Insani, ketika Kami kompirmasi, ; Silahkan bapak tanya yang bertanggung jawab moril dan materil saya , kalau lama- lama PT tidak  penggantin dana….kaga mau…lah papar Tatang.bahasa dan ucapan Tatang seperti itu.

Pihak PT bernama; Ikwan dari kantor developer harus bertanggung jawab juga dalam hal ini papar Tatang masalah satu orang yang di warga yang memebebaskan tanah tersebut.

Tatang pun dalam wawancara komunikasi melalui handphon selulernya, melaui whatsup seorang RW Kampung Desa Sukajaya Kecamatan Taman sari,Kabupaten Bogor, Ikut menjadi bahasan perbincangan dalam bahasanya, bahwa RW Adung beberapa uang melayang kaga jelas… kemana ? termasuk gaji , termasuk persoalan si iwan urusan dengan yang berwajib…siapa yang menyelesaikn….?.apa ada ganti dari PT…?? maaf jadi sekarang PT harus tanggung jawab pungkas Tatang. Semakin pelik kalau disikapi dari permasalahan yang sebenarnya terjadi di lapangan, berarti dinas terkait perlu mengontrol dan cek TKP biar keadaan,alam dan lingkungan cepat teratasi,serta permasalahan lain yang mungkin saja timbul kalau adanya pembiaran.

Jefferi Ketua DPC AWDI Bogor / Kabiro Media AWDI On line sudah berdiskusi kan ke kepala desa Sukajaya dan RT Asep salah satu tempat warga nya yang terkena terdampak nya Air dan lumpur yang mengalir ke sekitar Daerah warga nya ,warga akan melaporkan ke Kecamatan atau pihak yang terkait agar pihak perusahaan,bertanggung jawab untuk solusi terbaik, bukankah mendirikan bangunan, harus sesuai stanadar SOP ?? tidak menimbulkan permasalahan yang akan datang, jangan sampai merugikan daerah sekitar,ungkap Masyarakat.

JJ / AWDI.( Mr.G)